Buka Pencanangan Kampung KB di Lewaja, Ini Kata Istri Bupati Enrekang

uasana pencanangan kampung Keluarga Berencana (KB) di Kelurahan lewaja, Kecamatan Enrekang, Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan (Sulsel), Selasa (26/9/2017).

ENREKANG – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Enrekang, Hj Johra MB membuka kegiatan pencanangan kampung Keluarga Berencana (KB) di Kelurahan lewaja, Kecamatan Enrekang, Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan (Sulsel), Selasa (26/9/2017).

Pada kesempatan itu, Johra berharap Enrekang menjadi daerah yang berperan penting dalam menekan pertumbuhan penduduk nasional.

Ia menjelaskan, saat ini Indonesia berada di urutan keempat penduduk terbanyak di dunia. Olehnya itu diperlukan langkah kongkret untuk menekan jumlah pertumbuhan penduduk tersebut.

“Kita harus tekan jumlah penduduk, salah satu caranya adalah pencanangan kampung KB dengan memberi penyuluhan, pendekatan dan pemahaman kepada masyarakat mulai dari desa,” kata istri Bupati Enrekang, Muslimin Bando itu.

Sebaiknya, kata dia, setiap keluarga idealnya memiliki dua anak saja tapi berkualitas.

“Punya dua orang anak tapi berkualitas itu bagus dibanding banyak tapi tidak bisa dikontrol dan hanya menjadi parasite, terlebih jika mereka tidak produktif di rumah,” tutur ibu empat orang anak ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *